Orang terkadang bertanya-tanya jenis pengacara apa yang tersedia untuk mereka. Pengacara sering berspesialisasi dalam hukum bisnis atau hukum pribadi. Untuk alasan ini, Anda harus mencari pengacara yang memiliki pengalaman hukum bisnis.

Bagian berikut menjelaskan enam jenis pengacara untuk usaha kecil. Saat Anda membaca bagian tersebut, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mana yang tepat untuk bisnis Anda.

1. Pengacara Bisnis Umum

Seperti namanya, pengacara bisnis umum dapat memberikan nasihat hukum tentang berbagai hal. Jenis pengacara ini memiliki andil dalam setiap disiplin hukum. Jika bisnis Anda tidak menangani keadaan khusus, pengacara bisnis umum mungkin cocok untuk tujuan Anda.

Highlight: Tempat Wisata Gunung Kidul yang Hits Buat Liburan

Saat mempertimbangkan jenis pengacara bisnis ini, ajukan pertanyaan tentang berbagai skenario yang dapat memengaruhi bisnis Anda. Jika Anda tidak yakin bahwa bisnis Anda akan tercakup dalam skenario tersebut, Anda mungkin ingin memilih pengacara yang lebih khusus.

2. Pengacara Ketenagakerjaan

Menggunakan pengacara ketenagakerjaan dan perburuhan hanya masuk akal jika bisnis Anda memiliki karyawan. Jika ya, bisnis Anda harus mematuhi undang-undang negara bagian dan federal. Seorang pengacara di bidang hukum ini dapat membantu Anda menyusun manual karyawan dan memastikan standar keselamatan ada.

3. Pengacara Pajak

Pajak untuk bisnis bisa menjadi rumit. Untuk alasan ini, membayar untuk menggunakan profesional pajak yang memenuhi syarat, seperti Akuntan Publik Bersertifikat (CPA).

Baca Juga:  5 Aplikasi Terjemahan Terbaik untuk Bisnis Anda

Meskipun CPA dapat bermanfaat saat bisnis Anda diaudit, mungkin ada situasi di mana otoritas pajak memutuskan untuk mengambil tindakan hukum terhadap bisnis Anda. Untuk ini, Anda harus menyewa pengacara pajak yang berpengalaman.

4. Pengacara Intelektual

Jika perusahaan Anda memiliki merek dagang dan paten, Anda mungkin memerlukan pengacara kekayaan intelektual (IP). Pengacara ini memenuhi syarat untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan hak cipta, merek dagang, paten, dan bahkan masalah pengenalan merek.

5. Pengacara Kontrak

Banyak pemilik bisnis menggunakan template yang ditemukan di internet untuk kontrak mereka. Ini mungkin berhasil, tetapi dapat menyebabkan masalah hukum bisnis Anda, karena template tidak akan mencakup secara spesifik untuk bisnis Anda.

Pengacara kontrak yang memenuhi syarat dapat menentukan kontrak yang tepat untuk bisnis Anda. Sebagian besar transaksi memerlukan ketentuan yang tidak tercakup oleh template.

Back To Top