Istilah pajak yang memengaruhi sebagian besar bisnis tidak sulit untuk dipelajari. Ketika Anda menemukan definisi yang tepat, itu membuat tugas menjadi lebih mudah. Meskipun ada ribuan persyaratan pajak, ada baiknya untuk fokus pada yang paling penting bagi pemilik bisnis, yang akan Anda pelajari di pos ini.

1. Modal/Ekuitas

Ekuitas didefinisikan sebagai aset dikurangi kewajiban. Ini adalah bagian kepemilikan setelah semua kewajiban dipenuhi. Sebagai perbandingan, modal adalah dana yang digunakan untuk memperoleh aset dan peralatan untuk membantu menjalankan bisnis. Sangat mudah untuk membingungkan istilah-istilah ini, tetapi mereka memiliki arti yang berbeda.

2. Aset

Aset adalah bahan yang digunakan bisnis untuk menciptakan nilai ekonomi bagi perusahaan. Banyak aset tidak dijual langsung ke pelanggan tetapi digunakan untuk mengubah bahan lain menjadi sesuatu yang dapat dijual.

3. Kewajiban

Aset dapat didanai dengan salah satu dari dua cara. Pemilik bisnis dapat ikut serta untuk membelinya, atau perusahaan dapat meminjam uang untuk membeli aset ini. Meminjam uang dianggap sebagai kewajiban.

4. Keuntungan

Perusahaan menjual produk atau jasa dan menerima pembayaran. Pembayaran ini disebut penjualan atau pendapatan. Namun, perusahaan memiliki biaya dan pengeluaran yang terkait dengan produksi produk ini. Ketika total biaya dikurangkan dari pendapatan, sisanya adalah laba.

5. Biaya

Barang yang Anda jual membutuhkan uang untuk diproduksi. Biaya yang berhubungan langsung dengan penjualan dianggap sebagai beban. Waktu pengeluaran tergantung pada apakah Anda menggunakan kas atau akuntansi akrual. Sebagian besar pemilik usaha kecil memenuhi syarat untuk akuntansi kas, yang lebih mudah dikelola.

Baca Juga:  5 Manfaat Media Sosial dalam Menjalankan Bisnis Anda
Back To Top